James McAvoy – Jessica Chastain Gabung Sekuel ‘IT’

IT memang salah satu proyek paling menguntungkan Warner Bros pada tahun 2017 kemarin. Dengan budget cuma USD 35 juta, film yang diangkat dari novel karya Stephen King  itu sukses meraih USD 700,4 juta dari peredarannya di seluruh dunia. Tak heran kalau akhirnya proyek sekuel yang diberi judul IT: CHAPTER 2 tak butuh lama untuk digarap.

 

Karena mengambil waktu 27 tahun sejak peristiwa di IT, tujuh bocah asal kota Derry yang tergabung di The Losers Club tentu akan sudah beranjak dewasa. Untuk itulah Warner Bros dan sutradara Andy Muschietti mulai mencari aktor-aktris yang cocok berperan. Terbaru, The Hollywood Reporter melansir pada Jumat (13/4) kemarin bahwa aktris cantik Jessica Chastain sudah setuju untuk berperan sebagai Beverly Marsh yang beranjak dewasa. Dalam IT, karakter Beverly yang merupakan satu-satunya anggota perempuan The Losers Club itu secara apik dimainkan oleh Sophia Lillis.

 

Masuknya Chastain ini jelas menambah bukti kalau IT: CHAPTER 2 sangat layak dinanti. Karena sebelumnya dua aktor tampan, James McAvoy dan Bill Hader sudah dipastikan bergabung dalam proyek sekuel film horor terlaris sepanjang masa ini. McAvoy akan mengisi peran sebagai Bill Denbrough, pemimpin The Losers Club yang diperankan sebelumnya oleh Jaeden Lieberher. Sementara untuk Hader, dia akan mengisi peran Richie Tozier yang sudah dewasa. Dalam IT, karakter yang jadi sahabat Bill itu dimainkan oleh Finn Wolfhard.

 

Memastikan sang badut iblis Pennywise kembali diisi oleh Bill Skarsgard, produser Roy Lee menyebut jika IT: CHAPTER 2 akan mulai syuting pada Juli 2018 dan target rilis 6 September 2019.

 

‘IT: CHAPTER 2’ Akan Fokus Pada Pennywise?

 

Bagi anda yang menonton IT tanpa membaca novelnya, tentu masih penasaran dengan sosok Pennywise. Muschietti memang cuma fokus pada kisah bocah-bocah The Losers Club yang berusaha menghentikan teror hilangnya anak-anak kecil di Derry. Untuk IT: CHAPTER 2, Skarsgard yang menghadiri New York Comic Con sempat berharap jika sekuelnya akan membongkar masa lalu Pennywise sehingga kesan teror psikologis lebih terasa.

 

Dilansir berbagai sumber, Pennywise sejatinya bukanlah badut. Sang pembunuh ini adalah makhluk jahat kuno yang besar kemungkinan sudah berusia miliaran tahun dan berasal dari kehampaan yang mengandung seluruh alam semesta alias Macroverse. Dalam novel digambarkan sosok asli sang badut adalah makhluk merayap tak berujung, berbulu dan terbuat dari cahaya jingga. ‘It’ tiba di bumi akibat peristiwa dahsyat jutaan tahun lalu dan mendarat di cikal bakal kota Derry, negara bagian Maine, Amerika Utara.

 

Kemungkinan Yang Muncul di ‘IT: CHAPTER 2’

 

Waspada spoiler, Digital Spy baru-baru ini merumuskan beberapa teori yang bakal terjadi di IT: CHAPTER 2. Pertama adalah karakter Mike Hanlon (Chosen Jacobs) yang memilih menetap di Derry dan menjadi pustakawan akan menemukan informasi pertama bahwa Pennywise telah kembali. Lalu karakter Stan Uris (Wyatt Oleff) disebutkan bakal mengalami trauma berat yang membuatnya bunuh diri dengan memotong urat nadi tangannya. Tak heran kalau Muschietti akan mengincar aktor besar untuk mengisi peran Stan dewasa.

 

Karakter kunci lain yang akan membuat kejutan adalah Henry Bowers (Nicholas Hamilton), bocah togel singapura psikopat yang merupakan musuh The Losers Club ini terlihat jatuh ke sebuah sumur tapi kabarnya dia selamat dan dirawat di Rumah Sakit Jiwa Juniper Hill. Henry akhirnya kabur dan akan dalam kendali Pennywise sebagai mesin pembunuhnya.